Ada Robby Purba dan Riri Riza dalam Kampanye Digital Stay Home Stay Exciting

Adi Adrian | 6 April 2020 | 23:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 di Tanah Air direspons pemerintah Indonesia dengan kampanye Di Rumah Aja. Masyarakat diminta menerapkan social distancing, physical distancing, termasuk beraktivitas dari rumah sebisa mungkin. Memasuki pekan ketiga di rumah saja, masyarakat mulai mati gaya.

Agar tak mati gaya, ada banyak kampanye dan tantangan digital agar suasana di rumah saja tetap seru. Pekan ini misalnya, Oppo Find X2 menggelar kampanye digital #StayHomeStayExciting agar masyarakat tetap aktif di rumah sekaligus mendukung pemerintah menahan laju wabah Corona Covid-19.

Sejumlah pekerja seni yang terlibat dalam kampanye ini, Robby Purba, Riri Riza, Talitha Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Adi Purnomo, dan Ronald Apriyan. Chief Executive Officer Oppo Indonesia, Ivan Lau, menjelaskan pihaknya mendukung langkah pemerintah Indonesia. Salah satunya, mendonasikan alat pelindung diri (APD).

Oppo Indonesia menyalurkan 2.525 APD, 32.500 sarung tangan steril, 200 ribu sarung tangan lateks, dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD Gatot Subroto, RSCM Jakarta, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana secara bertahap sejak 19 Maret 2020.

Selain itu, Oppo mendorong masyarakat agar di rumah saja. “Dari latar belakang itu kami mengajak masyarakat berkontribusi dalam aksi #StayHomeStayExciting yang jadi bagian dari kampanye Better At Home,” ujar Ivan dalam siaran pers yang kami terima baru-baru ini.

Kampanye #StayHomeStayExciting hendak mengingatkan masyarakat, di rumah saja bukan berarti tak bisa berkreasi. Anda bisa berbagi karya, foto, atau vlog soal kegiatan di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman selama April 2020.

Setiap unggahan dihargai 100 ribu rupiah lalu didonasikan untuk menyediakan berbagai kebutuhan dalam menanggulangi wabah Corona.

“Kami juga menyeleksi 2 pemenang tiap minggu. Karya terpilih akan dimasukkan ke dalam microsite Oppo Indonesia. Pemenang diumumkan via akun resmi Oppo Indonesia dan mendapat hadiah Nespresso Pixie,” urai Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait